Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Karo di tingkat Kecamatan.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD Kabupaten Karo Tahun 2021 di Kecamatan Tigabinanga yang dilaksanakan pada Selasa, 12 Februari 2020 bertempat di Kantor Camat Tigabinanga yang dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Sebayang, Kepala Bappeda Kabupaten Karo Ir. Nasib Sianturi,M.Si, Perwakilan OPD, dan juga beberapa unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya. Kegiatan Musrenbang Kecamatan ini merupakan lanjutan dari Musrenbang desa yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelumnya yang akan dilanjutkan pembahasannya pada Musrenbang Kecamatan ini.

    Sebagaimana telah diamanatkan dalam Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, Pemerintah Daerah bersama DPRD mengemban tugas untuk menyusun dokumen perencanaan pembangunan tahunan daerah yang menjadi rujukan dalam penetapan kebijakan Pembangunan Daerah. Penyusunan perencanaan pembangunan bertujuan untuk mewujudkan rencana pembangunan daerah secara efektif dan efisien serta tepat sasaran berdasarkan potensi yang ada, dimana tujuan dari pembanguna pada dasarnya adalah penigkatan kesejahteraan masyarakat dengan menjaga kualitas lingkungan. Untuk itu, perencanaan pembangunan daerah yang disusun harus mampu menjawab dan menyelesaikan permasalahan pembangunan yang ada di daerah.

    Pada Kegiatan ini juga diharapkan agar setiap peserta musrenbang dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan juga kesepakatan atas usulan kegiatan yang dicapai merupakan usulan kegiatan yang tepat sasaran dan berdampak langsung dan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta sinkron dengan tema dan prioritas pembangunan tahun 2021 sehingga anggaran pembangunan pemerintah kabupaten karo dapat dimanfaatkan secara optimal.

0 Comments

Leave a reply

your email address will not be published. required fields are marked *

Nama *
Email *
Website